«

Jun 19

Pemkab Bengkulu Utara Fokus Kembangkan Pariwisata Pulau Enggano

Otonomi.co.id – Kabupaten Bengkulu Utara mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017 mendatang sebesar Rp11 miliar untuk pengembangan sektor pariwisata.

Menanggapi hal tersebut, pihak Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menjelaskan bahwa dana tersebut akan difokuskan untuk mengembangkan pariwisata di Pulau Enggano. Hal itu sebagai wujud mendukung Visit Bengkulu 2020 yang dicanangkan Gubernur Bengkulu, Dr H Ridwan Mukti MH.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bengkulu Utara, Mustarani Abidin mengatakan, fokus pengembangan pariwisata di Pulau Enggano terdiri dari peningkatan infrastruktur, sarana dan prasarana, serta peningkatan kelengkapan peralatan selam bawah laut.

“Memang untuk wisata difokuskan di Pulau Enggano. Untuk pembelian alat selam, mulai dari masker, snorkel, fins dan boots, rompi apung, pakaian selam, sabuk pemberat, sarung tangan, peralatan scuba serta kelengkapan lainnya,” ujarnya seperti dikutip dari laman Bengkuluutarakab.go.id.

Mustarani juga menyampaikan, dukungan perbaikan infrastruktur dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bengkulu Utara juga sangat diharapkan, guna memperudah akses menuju lokasi wisata tersebut.

Selain peningkatan pariwisata di Enggano, tempat wisata lain yang akan dikembangkan adalah kawasan wisata di Kemumu, Taman Kota, Alun-Alun Rajo Malim Paduko, Curug 9, serta beberapa destinasi wisata lainnya.

“Target peningkatan pariwisata yaitu daratan dan kepulauan,” lanjut Mustarani.

Dengan peningkatan tersebut, diharapkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bengkulu Utara akan semakin meningkat.

“Yang penting kita siapkan sarana dan prasarananya dulu, untuk program kunjungan Bengkulu 2020,”¬†kata dia. (dwq)

Sumber : https://www.otonomi.co.id/ragam/pemkab-bengkulu-utara-fokus-kembangkan-pariwisata-pulau-enggano-1610106.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>