«

»

Jun 19

10 Tempat Wisata Paling Menarik di Bengkulu Utara

Wisata Bengkulu Utara – Bengkulu Utara adalah sebuah kabupaten yang terletak di propinsi Bengkulu memiliki ibukota Kabupaten Arga Makmur.
Dari kota Bengkulu ke ibukota Bengkulu Utara berjarak sekitar 56 kilometer melalui Jl. Bengkulu – Muko-Muko dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 20 menit.
Kabupaten ini memiliki pesona alam dan budaya yang dapat Anda kunjungi sebagai tempat menikmati perjalanan wisata berkesan.
Apa saja  tempat-tempat pilihan yang dapat Anda kunjungi di Bengkulu Utara. Berikut tempat-tempat nan indah dan pilihan tersebut.
1. Pantai Tapak Balai
sumber : www.pinterest.com
Siapa yang tak tahu Tanah Lot Bali, pesona indahnya tersohor ke seluruh dunia. Ternyata, keindahan tersebut juga terdapat di Bengkulu Utara.
Pantai ini terletak di Desa Tebing Kandang Kec. Air Napal berjarak sekitar 44 kilometer melalui Jl. Bengkulu – Muko-Muko dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.
Objek wisata ini, selalu ramai dikunjungi karena pesona yang begitu indah. Pemandangan hijau dan panorama indah membuat siapa saja betah berlama-lama ditempat ini.

Untuk ke tempat wisata ini Anda dapat menggunakan sepeda motor dan bus dengan tarif sekitar Rp20.000,-. Disekitar pantai terdapat banyak penjual kelapa muda yang membuat tenggorokan begitu tersa segar. Fasilitas disekitar objek wisata ini terbilang cukup lengkap karena lokasinya berada dekat desa yang cukup ramah.Akhir-akhir ini kondisi pantai sedikit mengkhawatirkan karena tergerus abrasi. Namun, bagi sejumlah wisatawan hal tersebt semakin menarik minat mereka untuk berfoto dengan latar belakang indah pantai nan cantik ini.

2. Air Terjun Batu Layang

sumber:  monyetarsitektur.blogspot.com

Tak lengkap rasanya jika berwisata tak mengunjungi objek wisata alam seperti air terjun. Karena keindahan dan pesonanya bisa membuat yang daang merasakan sebuah sensasi kenyamanan yang berbeda.

Salah satu air terjun terindah yang ada di Bengkulu Utara adalah air terjun Batu Layang. Namanya memang belum begitu tersohor de negeri ini, namun keindahannya begitu mempesona.

Air terjun ini terletak di Desa Batu Layang, Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara. Berjarak sekitar 55 kilometer dari pusat kota Bengkulu. Sedangkan dari Arga Makmur hanya berjarak sekitar 15 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 20 menit.

Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 60 meter ini dapat diakses menggunakan sepeda motr sampai ke tempat pemberhentian di desa Batu Roto kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 1 jam melalui medan yang tak terlalu berat.

Perjalanan yang melelahkan akan terbayar ketika Anda melihat pesona dan keindahan air terjun yang merupaka surga tersembunyi di Bengkulu Utara ini.

3. Pantai Kota Agung

a photo by @dindarenita via instagram

Salah satu pantai dengan panorama indah lainnya adalah pantai Kota Agung. Pantai ini memiliki pesona indah dengan pasir keabu-abuan dan ombak yang sangat indah.

Pantai Kota Agung terletak di Desa Kota Agung kec. Air Besi berjarak sekitar 40 kilometer dari Bengkulu melalui Jl. Bengkulu – Muko-Muko  dengan waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan.

Menikmati pantai ini adalah pilihan yang tepat ketika Anda berada di Bengkulu Utara. Apalgi saat senja, Anda dapt menikmati pantai yang begitu indah dengan matahari terbenam yang membuat suasana begitu syahdu dan romantis. Indah bukan ?.

4. Pantai Urai

a photo by @dindarenita via instagram

Pantai yang juga dikenal dengan pantai abrasi Urai ini memiliki panorama yang indah dikala senja. Pantai ini merupakan salah satu spot terbaik menikmati sunset di Bengkulu Utara.

Pantai ini terletak di Desa Desa Urai kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara. Berjarak 78 kilometer dari Kota Bengkulu melalui Jalan Raya Lintas Barat Sumatera dengan waktu tempuh sekitar dua jam.

Dari Arga Makmur berjarak sekitar 61 kilometer dengan waktu tempu satu setengah jam. Kondisi jalan dari Bengkulu maupun Arga makmur cukup baik.

Kondisi pantai yag terkena dampak abrasi bukanlah hal yang membuat pengunjung pantai ini menjadi sepi melainkan semakin ramai. Banyak pengunjung yang menikmati pantai ini dengan berfoto selfie dengan laut yang menguning akibat bias sunset yang begitu indah.

5. Pantai Putri Hijau

sumber : www.panoramio.com

Pantai Putri Hijau adalah pantai dengan bebatuan yang pasirnya berwarna keabu-abuan. Pantai ini menawarkan panorama yang begitu indah, tak kalah indah dengan pantai panjang yang ada di Kota Bengkulu.

Pantai ini salah satu tempat yang tepat Anda untuk menemukan suasana tenang dan nyaman di Ibukota Bengkulu Utara, Argo Makmur.

Pepohonan cemara berpadu dengan indahnya sunset pada sore hari membuat suasana terasa begitu romantis.

6. Pulau Enggano

a photo by @fianbkl  via instagram

Pulau Enggano adalah pulau terluar Indonesia yang menyimpan keindahan yang begitu mempesona. Pulau yang terletak di Samudera Hindia ini layak dikatakan sebagai surga tersembunyi yang ada di Bengkulu Utara.

a photo by @fianbkl  via instagram

Berjarak sekitar 9 mil laut dari Kota Bengkulu dengan waktu tempuh sekitar 12 jam perjalanan. Selain menggunakan kapal Anda juga dapat menggunakan pesawat susi Air yang erbang sekitar seminggu sekali ke pulau ini. Tarif yang dikenakan kepada penumpang sebesar Rp600.000 pulang pergi atau Rp300.000 untuk sekali terbang.

Keindahan Goa Pantai Komang, pantai humo dan keindahan bawah laut serta ombak yang menggulung membuat pulau Enggano menjadi salah satu tempat yang tepat untuk melepas lelah dan menjauh dari kebisingan rutinitas kerja.

Fasilitas dan akomodasi pulau ini sudah cukup lengkap seperti tersedianya hotel danhomestay serta fasilitas yang menunjang kegiatan wisata Anda lainnya.

7. Sawah Kemumu

sumber : hasprabu.blogspot.com

Salah satu objek wisata menarik lainnya adalah sawah kemumu. Hamparan pemandangan indah ini menawarkan hamparan keelokan alam dengan sawah-sawah menghijau dikelilingi dengan bukit-bukit indah.

Objek wisata ini berjarak 4 kilometer dari ibukota Arga Makmur. Di dekat objek wisata ini terdapat sebuah hotel tempat menginap membuat perjalanan wisata Anda akan menjadi terasa nyaman.

Fasilitas lainnya adalah kolam renang yang berukuran standar nasional, lapangan tenis,villa serta saung pondok terapung lengkap dengan menunya.

8. Air Terjun Kepala Siring

sumber : sanindotours.com

Ini dia air terjun yang menjadi favorit di Bengkulu Utara. Air terjun ini terletak di desa Kemumu berjarak sekitar 7 kilometer dari kota Arga Makmur.

Aliran air terjun ini merupakan salah satu aliran irigasi di zaman Belanda dan jalur pendakiannya merupakan hutan konservasi bunga raflesia.

9. Pantai Lais

a photo by @iniamalia_k96 via instagram

Pantai Lais adalah salah satu pantai tereksotis yang ada di Bengkulu Utara. Pantai ini terletak di Desa Lais, Kabupaten Bengkulu Utara.

Pantai berjarak sekitar 60 kilometer dari Kota Benkulu dengan waktu tempuh sekitar 1 jam setengah.

Banyak wisatawan yang mengunjungi pantai ini karena pesonanya yang mirip tanah lot di Bali dan merupakan tempat terindah untuk menikmati sunset.

10. Air terjun Curug Sembilan

sumber : www.sentralpariwisata.xyz

Air Terjun Curug Sembilan merupakan air terjun yang sangat populer di Bengkulu. Air terjun Curug Sembilan terletak di Desa Tanah Hitam, Kecamatan Padang Jaya.

Berjarak sekitar 20 kilometer untuk sampai ke Desa Tanah Hitam dari Arga Makmur kemudian dilanjutkan dengan melakukan perjalanan melewati Hutan Lindung Boven Lais dengan kendaraan khusus. Setelah itu Anda harus trekking kurang lebih selama satu jam untuk sampai ke lokasi air terjun nan cantik ini.

Air terjun 9 tingkat ini sangat mempesona karena kita dapat melihat 9 tingkat air terjun yang mengalir langsung ke sungai dan pepohonan di sekitar yang sangat menyejukkan.

Air terjun bertingkat-tingkat satu-satunya yang ada di Bengkulu ini sangat tepat menjadi pilihan tepat bagi Anda para pencinta keindahan alam.

Setiap jengkal tanah di negeri ini memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Begitu pun Bengkulu Utara. Kabupaten nan indah dan berbudaya ini adalah salah satu pesona Indonesia yang begitu luar biasa.

Sumber : http://bangmamadi.blogspot.co.id/2016/09/10-tempat-wisata-paling-menarik-di_29.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>